• English
  • Indonesia

Tentang PGN

STRATEGI

Dengan terus meningkatnya permintaan terhadap gas bumi dengan sumber yang terbatas, PGN mencari solusi strategis untuk menjamin suplai bagi para konsumennya dan mencegah kelangkaan gas bumi di beberapa wilayah.

PGN saat ini sedang mencari suplai gas baru, terutama dari lokasi yang dekat dengan infrastruktur yang ada, serta berupaya mendapatkan volume gas bumi yang lebih besar untuk dialokasikan di pasar dalam negeri.

Pilihan lain meliputi peluang pemanfaatan sumber non-konvensional seperti Coal Bed Methane, dan pembangunan infrastruktur untuk memperluas kapasitas distribusi dan transmisi saat ini, serta mengakomodasi kemungkinan transportasi gas inter-moda seperti CNG dan LNG.

PGN telah menyelesaikan pembangunan Terminal Penerima LNG yang menggunakan teknologi Terminal Penyimpanan dan Regasifikasi Terapung bekerja sama dengan PT Pertamina Persero, di Jawa Barat dan Medan.

Saat ini juga PGN tengah membangun Penerima LNG yang menggunakan teknologi Terminal Penyimpanan dan Regasifikasi Terapung yang akan ditempatkan di Labuhan Maringgei, Provinsi Lampung. Kehadiran Kapal penerima LNG ini akan memperkuat pasokan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Di masa depan, terminal-terminal penerima tambahan yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dapat menjadi penghubung antara daerah sumber gas bumi dengan konsumen yang ingin mengembangkan usaha atau wilayah industri mereka.

Tantangan sudah jelas ada di depan kita, dan PGN akan menjawabnya.

Kembali ke Atas