• English
  • Indonesia

Tentang PGN

ISU TERKINI

Memenuhi Kebutuhan Energi

Dengan terus meningkatnya permintaan terhadap gas bumi dengan sumber yang terbatas, PGN mencari solusi strategis untuk menjamin suplai bagi para konsumennya dan mencegah kelangkaan gas bumi di beberapa wilayah.

PGN saat ini sedang mencari suplai gas baru, terutama dari lokasi yang dekat dengan infrastruktur yang ada, serta berupaya mendapatkan volume yang lebih besar untuk dialokasikan pada penggunaan di pasar dalam negeri.

Pilihan yang lain mencakup peluang pemanfaatan sumber non-konvensional seperti Coal Bed Methane, dan pembangunan infrastruktur untuk memperluas kapasitas distribusi dan transmisi saat ini, serta mengakomodasi kemungkinan transportasi gas inter-moda seperti CNG dan LNG.


Perubahan Iklim

Perusahaan juga memainkan peran penting dalam menghadapi dampak pemanasan global yang membutuhkan perhatian serius dan dukungan dari masyarakat internasional. Selain kegiatan untuk merehabilitasi lingkungan pasca pembangunan jaringan pipa transmisinya, PGN terus berpartisipasi dalam penghijauan lahan kritis di sekitar wilayah operasional kami. Dalam hal ini PGN berkontribusi untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Kami juga berpartisipasi dalam kampanye-kampanye positif untuk meningkatkan kesadaran publik tentang manfaat penggunaan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan, terutama gas bumi.


Energi Bersih

Gas bumi lebih bersih dan lebih ‘hijau' serta lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan bakar minyak dan batu bara, proses pembakarannya lebih bersih dan menghasilkan lebih sedikit emisi berbahaya ke atmosfer. Dengan mendapatkan pasokan gas bumi dengan harga yang bersaing dan meningkatkan kesadaran publik tentang manfaatnya, PGN berupaya menggantikan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dengan gas bumi yang bersih.


Pengembangan Berkelanjutan

PGN yakin bahwa keberlanjutan perusahaan hanya dapat terjadi jika semua pemangku kepentingan mendapatkan manfaat. Kami terlibat dalam sejumlah besar inisiatif dan kegiatan untuk menjaga keseimbangan dalam pertumbuhan kita antara manfaat ekonomi (keuntungan), manfaat sosial (masyarakat), dan manfaat lingkungan (planet). Berbagai inisiatif dan kegiatan ini disajikan secara penuh dalam Laporan Keberlanjutan Perusahaan.

Kembali ke Atas